6 Bahan Alami Yang Ampuh Menghilangkan Bau Cat

Menghilangkan Bau Cat | gardens.id – Mengecat ulang dinding adalah salah satu cara terbaik untuk menyegarkan sebuah ruangan. Namun, bau cat baru dapat bertahan berhari-hari dan malah merusak suasana. Jangan khawatir dulu. Ada lima bahan alami yang gampang ditemukan di rumah yang dapat kamu gunakan untuk menghilangkan bau cat. Apa saja bahan-bahan alami itu?

menghilangkan bau cat

Baking Soda

Selain menyerap bau baju dan lemari es, baking soda juga dapat mengurangi bahkan menghilangkan bau cat. Tuang baking soda ke dalam mangkuk kecil dan letakkan di sekitar ruangan. Setelah dipakai, bubuk baking soda tidak bisa dipakai untuk membuat kue dan harus dibuang. Jika bau cat masih ada, taburkan baking soda ke atas karpet dan diamkan semalaman. Bersihkan keesokan harinya.

Bawang Bombay

Walaupun sama-sama punya bau khas, bawang bombay tidak seperti cat yang mengandung racun berbahaya yang dapat merusak paru-paru kamu. Cukup iris setidaknya dua bawang bombay ukuran sedang, simpan di sebuah piring, dan letakkan di sekitar ruangan yang baru dicat. Ketika selesai dipakai, bawang bombay sudah menyerap bau cat. Jadi jangan digunakan untuk membuat masakan, ya. 

Air Lemon

Air sebenarnya dapat menghilangkan bau cat tetapi menambahkan beberapa irisan lemon akan membuat ruangan lebih segar. Karena air membutuhkan waktu lebih lama untuk menyerap bau, jadi kamu harus meninggalkan mangkuk air lemon di ruangan semalaman.

Cuka

Semangkuk sari apel atau cuka putih akan menyerap bau cat tanpa melepaskan racun tambahan ke udara.

Bubuk Kopi

Bubuk kopi kering tidak hanya dapat menyerap bau cat tetapi juga membuat kamu lebih waspada sehingga kamu terus semangat menjalankan kegiatanmu. Tuangkan sedikit bubuk kopi ke mangkuk kecil dan tempatkan di ruangan yang dibutuhkan. Pastikan untuk membuangnya di tempat sampah setelah selesai, ya.

Ekstrak Alami

Vanilla dan peppermint adalah dua ekstrak alami terbaik yang dapat menghilangkan bau cat dan menyegarkan udara ruangan. Cukup tempatkan beberapa tetes ekstrak pada bola kapas, tempatkan di mangkuk kecil lalu taruh di ruangan yang baru di cat.

Selain menggunakan lima bahan alami, membuka jendela dan pintu yang ada dinilai ampuh menghilangkan bau cat baru. Tapi hal ini sering terkendala dengan pola rumah yang tidak ramah lingkungan. Berbeda dengan Gardens at Candi Sawangan.

Sebagai sebuah kota mandiri persembahan Grha Candi Golf Group, Gardens at Candi Sawangan menghadirkan konsep kawasan hunian asri dan modern dengan sustainable development. Perumahan dikelilingi lingkungan hijau yang rimbun, sehingga menghasilkan kehidupan yang harmonis dengan alam. Sebuah hunian nyaman sekaligus investasi menarik untuk masa depan. 

Dapatkan informasi mengenai Gardens at Candi Sawangan melalui telp (021) 7470 7959, WhatsApp 0812 9360 6612, atau email: marketing@gardens.id, dan kunjungi website kami, www.gardens.id.

Sumber: The Spruce

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hubungi Kami

Kantor Pemasaran
  • Jl. Cinangka Raya, Sawangan, Depok
  • (021) 7470 7959
  • marketing@gardens.id
  • 0812 9360 6612
Jam Operasional

09.00 – 17.00 WIB
Senin – Minggu

*Developer berhak mengadakan perubahan desain dan atau spesifikasi teknis sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Presentasi visual dalam brosur hanya bersifat untuk penyajian.