4 Alasan Kamu Harus Membuat Vertical Garden

Membuat Vertical Garden di Rumah | gardens.idMemiliki hunian dengan lahan terbatas bukan jadi alasan untuk tidak membudidayakan tanaman. Sebab, kini ada konsep vertical garden yang bisa dijadikan pilihan tepat untuk mewujudkan hobi tersebut. Nah, berikut ini adalah 4 alasan kenapa kamu harus membuat vertical garden di rumahmu.

Memaksimalkan Lahan Terbatas

Konsep kebun vertikal bisa dilakukan di mana saja karena tidak membutuhkan lahan yang luas. Dengan metode ini, lahan tumbuh pun akan menjadi lebih banyak, Struktur tanaman vertikal yang dibentuk menyerupai arbors, arches, atau pergolas juga dapat memberikan kesan tinggi dan luas pada hunian yang berukuran kecil.

Membuat Bangunan menjadi Lebih Indah

Keberadaan vertical garden juga dapat membuat hunian tampak lebih indah dan asri. Nah, ada beberapa hal nih yang harus diperhatikan mengenai posisi tumbuhan agar lebih enak dipandang, misalnya struktur penanaman, jenis, warna, serta karakter tumbuhan yang akan kamu budidayakan di kebun vertikalmu. Perhatikan juga alat penyangga tumbuhan yang akan kamu gunakan, apakah kamu akan menggunakan pot gantung atau teralis tanaman.

Meningkatkan Kualitas Lingkungan yang Asri

Penambahan vertical garden pada hunian juga tentu bisa mengurangi nuansa kaku batu bata atau tembok bangunan. Susunan tanaman vertikal ini akan membuat rumah terlihat lebih hijau dan segar. Selain itu, polusi udara pun akan berkurang drastis, sehingga kualitas oksigen meningkat dan hunian menjadi lebih sehat.  Rumah pun akan terasa lebih sejuk.

Mempermudah Perawatan Tanaman

Tanpa disadari, posisi kebun vertikal ternyata membuat tanaman jadi lebih mudah dirawat lho, mulai dari proses penanaman, penyiraman, sampai masa panen. Konsep ini juga ternyata dapat meningkatkan kualitas kesehatan tumbuhan karena sirkulasi udara yang jauh lebih baik. Tanaman pun tidak akan rusak akibat terinjak atau gangguan peliharaan. 

Bagaimana, tertarik untuk mencobanya? Kamu bisa menerapkan konsep vertical garden ini di hunian hijau Gardens at Candi Sawangan. Sebagai sebuah kota mandiri persembahan Grha Candi Golf Group, Gardens at Candi Sawangan menghadirkan konsep kawasan hunian asri dan modern dengan sustainable development. Selain dikelilingi lingkungan hijau yang rimbun, perumahan ini juga memiliki akses terbaik di kawasan Depok dengan berbagai fasilitas dan harga yang menjanjikan. 

Ingin membeli rumah di Gardens at Candi Sawangan? Dapatkan informasi dan penawaran menarik melalui telp (021) 7470 7959, WhatsApp 0812 9360 6612, atau email : marketing@gardens.id, dan kunjungi website www.gardens.id.

Sumber: The Micro Gardener

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hubungi Kami

Kantor Pemasaran
  • Jl. Cinangka Raya, Sawangan, Depok
  • (021) 7470 7959
  • marketing@gardens.id
  • 0812 9360 6612
Jam Operasional

09.00 – 17.00 WIB
Senin – Minggu

*Developer berhak mengadakan perubahan desain dan atau spesifikasi teknis sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Presentasi visual dalam brosur hanya bersifat untuk penyajian.