Mau Beli Barang Mahal? Jawab 7 Pertanyaan Ini Dulu

Mau Beli Barang Mahal? | gardens.id – Mau beli handphone terbaru, mobil, atau barang mahal lainnya? Pastikan kamu siap secara finansial untuk melakukan pembelian tersebut dan tentunya sesuai dengan anggaran kamu. Definisi mahal sendiri dapat bervariasi bagi setiap orang karena latar belakang, pendapatan rumah tangga, dan jumlah utang berbeda. Agar tidak menyesal atau memilih barang yang salah, semuanya wajib menjawab tujuh pertanyaan di bawah ini terlebih dahulu. 

Apakah Kamu Memiliki Uang untuk yang cukup?

Jika kamu mampu membeli sesuatu tanpa harus menggunakan dana darurat, maka kamu dapat membeli barang tersebut. Dengan begitu, sebesar apapun pengeluarannya, anggaran bulanan kamu tidak akan terganggu. Jika kamu tidak memiliki dana yang cukup, tahan diri sampai kamu benar-benar memiliki cukup uang untuk membayar. 

Apakah Kamu Benar-Benar Butuh Barang Itu?

Kamu mungkin perlu membeli mobil baru, karena mobil lama kamu sering mogok dan harus ke bengkel tiap minggu. Tetapi kamu tidak perlu membeli TV layar datar terbaru karena TV yang ada masih bagus. Dengan menentukan apakah pembelian tersebut adalah keinginan atau kebutuhan, kamu dapat memprioritaskan dan mengatur anggaran lebih baik.

Apakah Kamu Membutuhkannya Sekarang?

Ketika mesin cuci kamu rusak, apakah kamu harus segera membeli yang baru? Bagaimana jika kamu mencuci baju dengan cara manual atau menggunakan jasa laundry kiloan? Meminjam barang ke orang lain juga bisa memberi kamu untuk menabung atau mempersiapkan dana untuk membeli barang baru.

Bisakah Kamu Menemukan Barang Bekas yang Bagus?

Membeli barang bekas adalah cara terbaik untuk menghemat uang, terutama untuk barang-barang mahal. Barang bekas tidak selalu rusak atau jelek. Ada barang bekas yang masih berfungsi dengan baik. Kamu hanya harus luangkan waktu untuk meneliti barang-barang tersebut sebelum memutuskan untuk membelinya. 

Apakah Nilai Investasinya Tinggi?

Tidak bisa dipungkiri harga mahal diikuti dengan kualitas yang tinggi. Jika kamu menginginkan sebuah barang, pikirkan untuk membeli versi yang agak mahal. Dengan mengeluarkan uang agak banyak di awal bisa menghemat pengeluaranmu di tahun-tahun selanjutnya. Berbeda jika kamu beli yang agak murah tapi harus diganti tiap bulan. 

Kapan Barang Tersebut Biasanya Diobral?

Penjualan punya siklusnya sendiri. Jika kamu menunggu dua – tiga bulan, barang yang kamu inginkan kemungkinan akan didiskon setengah harga. Kamu juga bisa menunggu tanggal atau bulan tertentu untuk promo menarik. Contohnya Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh di tanggal 17 Agustus. Banyak toko dan brand mengadakan promo yang tidak jauh dari angka 17, 8, dan 1945. 

Sudah Melakukan Riset?

Ketika ingin membeli sesuatu yang besar, kamu harus meluangkan waktu untuk meneliti dengan seksama ulasan positif dan sisi negatif produk tersebut. Dengan begitu, kamu bisa menemukan barang terbaik yang sesuai dengan keinginan dan tidak ragu untuk mengeluarkan sejumlah uang. 

Jika barang yang ingin kamu beli adalah sebuah rumah dengan konsep hunian asri, jangan ragu untuk memilih Gardens at Candi Sawangan. Dibangun sebagai sebuah kota mandiri d Graha Candi Golf Group, Gardens at Candi Sawangan menghadirkan konsep kawasan hunian asri dan modern dengan sustainable development. Perumahan dikelilingi lingkungan hijau yang rimbun, sehingga menghasilkan kehidupan yang harmonis dengan alam. Sebuah hunian nyaman sekaligus investasi menarik untuk masa depan. 

 

Dapatkan informasi dan penawaran menarik Gardens at Candi Sawangan melalui telp (021) 7470 7959, WhatsApp 0812 9360 6612, atau email : marketing@gardens.id, dan kunjungi website www.gardens.id

 

Sumber: The Balance 

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hubungi Kami

Kantor Pemasaran
  • Jl. Cinangka Raya, Sawangan, Depok
  • (021) 7470 7959
  • marketing@gardens.id
  • 0812 9360 6612
Jam Operasional

09.00 – 17.00 WIB
Senin – Minggu

*Developer berhak mengadakan perubahan desain dan atau spesifikasi teknis sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Presentasi visual dalam brosur hanya bersifat untuk penyajian.