Beli Rumah atau Apartemen? Intip Dulu 6 Perbandingannya

Beli Rumah atau Apartemen? | gardens.id – Bagi generasi milenial, tentu merupakan suatu impian untuk memiliki hunian pribadi. Namun, dengan adanya berbagai pilihan saat ini, seperti membeli rumah atau apartemen, banyak milenial malah dihadapkan dengan dilema baru. Nah, untuk mengatasi kebingungan tersebut, mari kita bandingkan kedua hunian ini dari beberapa aspek.

Kepemilikan

Kepemilikan yang legal dan jelas merupakan faktor utama yang harus kamu pertimbangkan, Dari segi kepemilikan, membeli rumah tapak dinilai jauh lebih unggul karena kamu berhak atas rumah dan tanahnya sekaligus. Hal ini tentu akan membuatmu lebih leluasa, khususnya perihal renovasi. Sebaliknya, untuk tiap unit apartemen yang kamu beli, kamu hanya memiliki ruangan di dalamnya saja. Itu pun ada jangka waktunya.

Harga

Harga tentu merupakan faktor esensial bagi para milenial. Selain harganya terjangkau, hunian juga diharapkan memiliki kualitas yang baik. Nah, dari segi harga, bisa dikatakan rumah tapak merupakan pilihan yang lebih baik, apalagi jika dibandingan dengan harga apartemen di pusat kota yang tergolong sangat tinggi. Pembelian rumah juga kini bisa dicicil menggunakan KPR milenial, sehingga akan mempermudah kamu untuk segera memiliki hunian pribadi.

Lokasi

Jika kamu menginginkan hunian yang belokasi di pusat kota, kamu dapat memilih apartemen. Namun, kini, tak sedikit perumahan yang menawarkan akses terbaik tanpa serta merta berada di pusat kota. Perumahan yang hanya beberapa menit saja dari pintu tol, stasiun kereta api, ataupun terminal bus tentu bisa menjadi pilihan alternatif terbaik untuk hunian yang terletak di sisi kota.

Biaya Pemeliharaan

Apartemen biasanya memiliki biaya perawatan bulanan atau tahunan yang harus kamu bayarkan. Sebaliknya, untuk rumah tapak, biaya tersebut tidak dapat dipastikan jumlahnya. Kamu harus menghitung sendiri dan mengeluarkan biaya tertentu untuk pemeliharaan rumah, sehingga tidak sedikit yang akhirnya memanfaatkan layanan asuransi. Namun, jika kamu pandai merawat rumah, biaya pemeliharaan ini bisa saja diminimalisasi.

Fasilitas

Fasilitas yang ditawarkan pengembang juga tentu perlu kamu pertimbangkan. Umumnya, apartemen memiliki segudang fasilitas yang terletak di dalam satu gedung. Meskipun begitu, bagi sebagian orang, fasilitas tersebut tidak dapat menggantikan kenyamanan suatu hunian berdasarkan luasnya. Apalagi, kini ada banyak perumahan cluster yang sudah dilengkapi dengan fasilitas menawan.

Kebutuhan

Pada akhirnya, semua akan bergantung pada kebutuhan masing-masing individu. Ada sebagian kalangan milenial yang lebih memilih apartemen karena lokasinya yang terletak di pusat kota. Namun, tidak sedikit juga milenial yang memanfaatkan penawaran menarik untuk membeli rumah tapak, khususnya mereka yang sudah berumah tangga. 

Nah, keenam aspek di atas sebenarnya bisa kamu temukan di Gardens at Candi Sawangan. Sebagai sebuah kota mandiri persembahan Grha Candi Golf Group, Gardens at Candi Sawangan menghadirkan konsep kawasan hunian asri dan modern dengan sustainable development. Selain dikelilingi lingkungan hijau yang rimbun, perumahan ini juga memiliki akses terbaik di kawasan Depok dengan berbagai fasilitas dan harga yang menjanjikan. Sebuah hunian nyaman sekaligus investasi menarik untuk masa depan. 

Berpikir untuk membeli rumah di Gardens at Candi Sawangan? Dapatkan informasi dan penawaran menarik melalui telp (021) 7470 7959, WhatsApp 0812 9360 6612, atau email : marketing@gardens.id, dan kunjungi website www.gardens.id.

Sumber: Upside, Cermati

 

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hubungi Kami

Kantor Pemasaran
  • Jl. Cinangka Raya, Sawangan, Depok
  • (021) 7470 7959
  • marketing@gardens.id
  • 0812 9360 6612
Jam Operasional

09.00 – 17.00 WIB
Senin – Minggu

*Developer berhak mengadakan perubahan desain dan atau spesifikasi teknis sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Presentasi visual dalam brosur hanya bersifat untuk penyajian.