4 Kerugian Mengontrak Rumah

Kerugian Mengontrak Rumah | gardens.id – Jika berbicara tentang hunian, kamu mungkin sering dibuat bingung. Di satu sisi, kamu ingin membeli rumah. Namun, karena satu dan lain hal, kamu akhirnya menunda dulu impian tersebut, lalu mengontrak rumah. Padahal, menyewa rumah gak selalu menjadi pilihan terbaik, lho. Kenapa? Mari simak beberapa kerugian mengontrak rumah yang mungkin tidak kamu sadari.

Biaya Sewa Naik Tiap Tahun

Pada awalnya, mengontrak rumah mungkin akan terasa lebih hemat. Namun, lama kelamaan, kamu baru akan tersadar kalau biaya kontrakan selalu melonjak setiap tahunnya. Jika perhitungannya kamu akan tetap mengontrak selama 10-20 tahun, maka jumlah uang yang kamu keluarkan akan jauh lebih banyak dibandingkan mencicil rumah, lho.

‘Membakar Uang’

Setelah selesai mengontrak rumah, kira-kira apa yang akan kamu dapatkan? Tentu tidak ada, melainkan hanya uang yang terkuras akibat biaya sewa. Sebab, saat menyewa rumah, kamu tidak punya hak kepemilikan, sehingga tidak ada aset yang dapat diinvestasikan. Sebaliknya, yang kamu dapatkan hanyalah beban untuk mencari rumah kontrakan baru. 

Ketidakpastian

Bayangkan jika pemilik rumah tiba-tiba ingin menjual rumah yang kamu sewa. Kamu tentu akan merasa kerepotan. Apalagi, kalau kamu sudah mulai berumah tangga. Berpindah rumah kontrakan tentu akan terasa jauh lebih sulit. Maka dari itu, sudah saatnya kamu mulai mencicil rumah. Sebab, biaya cicilan dijamin tidak akan berubah dari tahun ke tahun.

Aturan Tertentu dari Pemilik Rumah

Selain itu, di rumah kontrakan, kamu juga tidak serta merta dapat memanfaatkan rumah tersebut semau kamu, apalagi masalah renovasi dan desain interior. Banyak penyewa rumah yang tidak mengizinkan pengecatan ulang, pemasangan hiasan tertentu yang bisa merusak struktur dinding, atau bahkan keberadaan hewan peliharaan. 

Tidak Mendapatkan Insentif Keuangan

Seperti yang sudah disebutkan, mengontrak rumah hanya akan ‘membakar uang’. Kamu hanya akan terus menerus mengeluarkan uang selama masa sewa. Sebaliknya, dari rumah yang kamu miliki, kamu bisa mendapatkan insentif perpajakan. Selain itu, ada juga prospek capital gain jika nantinya rumah tersebut ingin kamu sewakan. 

Gak mau kan pada akhirnya merugi hanya karena mengontrak rumah? Nah, oleh karena itu, sebagai milenial yang cerdas, inilah saatnya kamu mulai mencicil rumah! Yuk, miliki hunian di Gardens at Candi Sawangan sekarang juga. Ada banyak promo menarik lho, khususnya untuk para milenial. Selain karena lingkungan perumahan yang hijau dan asri, kemudahan akses ke beberapa titik pintu tol juga menjadikan Gardens at Candi Sawangan sebagai yang terbaik di kawasan Depok.

Dapatkan informasi dan penawaran menarik melalui telp (021) 7470 7959, WhatsApp 0812 9360 6612, atau email: marketing@gardens.id, dan kunjungi website www.gardens.id.

 

Sumber: SFGate, The Truth About Mortgage

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hubungi Kami

Kantor Pemasaran
  • Jl. Cinangka Raya, Sawangan, Depok
  • (021) 7470 7959
  • marketing@gardens.id
  • 0812 9360 6612
Jam Operasional

09.00 – 17.00 WIB
Senin – Minggu

*Developer berhak mengadakan perubahan desain dan atau spesifikasi teknis sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Presentasi visual dalam brosur hanya bersifat untuk penyajian.