Pilih Rumah Lama atau Rumah Baru? 6 Faktor ini Jadi Penentunya

Pilih Rumah Lama atau Rumah Baru? | gardens.idSaat akan membeli rumah pertama, kamu tentu akan mempertimbangkan banyak hal. Salah satu dilema yang biasanya dihadapi adalah memilih antara rumah lama atau rumah baru. Tak perlu bingung. Mari kita bandingkan beberapa faktor antara rumah lama dan rumah baru.

1. Feel

Faktor pembanding pertama adalah feel. Mau bagaimanapun juga, sesuatu yang baru akan lebih berasa feel-nya, kan? Apalagi dengan konsep pengembangan yang kini jauh lebih modern, hunian baru pasti akan terasa lebih sesuai dengan kebutuhan masa kini. Oleh karena itu, untuk kamu yang sangat mengutamakan suasana baru, pilihlah rumah baru.

Pemenang: Rumah Baru

2. Maintenance

Selain feel, salah satu keunggulan mutlak dari rumah baru adalah kondisinya yang masih bagus. Sebaliknya, karena sudah dimakan usia, tak sedikit rumah lama yang harus diperbaiki terlebih dahulu. Bahkan, meski pemilik lama sudah merenovasinya, seringkali masih saja terdapat kerusakan yang tak terlihat. Jadi, untuk urusan maintenance, rumah baru juaranya. 

Pemenang: Rumah Baru

3.. Ukuran dan Luas Lahan

Kalau sudah berbicara luas lahan, rumah lama biasanya lebih unggul. Sebab, harga tanah selalu naik setiap tahunnya. Kamu bisa mendapatkan rumah dengan luas lahan yang cukup besar dengan harga yang mungkin setara atau lebih rendah dari rumah baru dengan lahan yang lebih sempit. Jadi, untuk urusan ini, bisa jadi rumah lama adalah pilihan yang tepat.

Pemenang: Rumah Lama

4. Desain

Jika sudah berbicara tentang desain, tentu akan masuk ke selera masing-masing. Akhir-akhir ini, rumah baru memiliki desain yang lebih minimalis dan futuristik, sehingga akan cocok untuk para milenial pecinta konsep minimalis. Di sisi lain, rumah lama juga biasanya memiliki karakter autentik tertentu yang khas. Maka dari itu, untuk poin ini, bisa dikatakan imbang.

Pemenang: Seri

5. Halaman Depan

Seiring bertambahnya usia, pemandangan halaman rumah lama biasanya akan jauh lebih lebat. Apalagi, dengan sudah menjulangnya pohon-pohon yang memperindah halaman depan. Sebaliknya, pada halaman rumah baru, kamu seringkali harus memulai dari nol. Jadi, untuk yang menginginkan suasana pekarangan yang sudah tumbuh lebat, pilihlah rumah lama. 

Pemenang: Rumah Lama

6. Efisiensi Energi

Untuk faktor terakhir ini, sudah jelas rumah baru pemenangnya. Rumah baru banyak dibangun dengan memperhatikan faktor ramah lingkungan. Dengan desainnya yang minimalis, tata ventilasi yang baik, serta adanya kemajuan teknologi, kehadiran rumah baru cenderung akan lebih menghemat energi. Ini berbeda dengan rumah lama yang kebanyakan tidak didesain dengan konsep ini.

Pemenang: Rumah Baru

Nah, sebagai sebuah kota mandiri persembahan Grha Candi Golf Group, Gardens at Candi Sawangan menghadirkan konsep kawasan hunian baru yang sehat, asri dan modern dengan sustainable development. Selain dikelilingi lingkungan hijau yang rimbun, perumahan ini juga memiliki akses terbaik di kawasan Depok dengan berbagai fasilitas dan harga yang menjanjikan. Sebuah hunian nyaman sekaligus investasi menarik untuk masa depan. 

Ingin memiliki hunian sehat di Gardens at Candi Sawangan? Dapatkan informasi dan penawaran menarik melalui telp (021) 7470 7959, WhatsApp 0812 9360 6612, atau email : marketing@gardens.id, dan kunjungi website www.gardens.id.

Sumber: Thayer Homes

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Hubungi Kami

Kantor Pemasaran
  • Jl. Cinangka Raya, Sawangan, Depok
  • (021) 7470 7959
  • marketing@gardens.id
  • 0812 9360 6612
Jam Operasional

09.00 – 17.00 WIB
Senin – Minggu

*Developer berhak mengadakan perubahan desain dan atau spesifikasi teknis sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Presentasi visual dalam brosur hanya bersifat untuk penyajian.