Happy Asian young family having fun laughing moving into new hom

5 Alasan Rumah Minimalis Cocok untuk Keluarga Kecil

Memiliki hunian pribadi tentunya menjadi impian banyak orang, terutama untuk para generasi milenial yang baru meniti karir dan mulai berkeluarga. Kenaikan harga properti dari tahun ke tahun kerap kali menjadi hambatan terbesar bagi keluarga kecil untuk membeli rumah. Kehadiran rumah bergaya minimalis pun seakan membawa angin segar. Kini, banyak developer properti yang menawarkan rumah-rumah minimalis yang sesuai dengan kebutuhan para keluarga kecil. Mengapa rumah bergaya minimalis ini cocok untuk kaum milenial dengan keluarga kecilnya? Berikut ini beberapa alasannya:

1. Harganya lebih murah

Harga tentunya menjadi fokus utama dalam membeli sebuah hunian. Rumah-rumah bergaya minimalis relatif lebih murah karena konsepnya yang sederhana dan tidak memakan banyak lahan. Pembangunan rumah minimalis pun dapat dikatakan jauh lebih murah jika dibandingkan dengan gaya atau konsep rumah lainnya. Maka dari itu, rumah bergaya minimalis bisa menjadi solusi terbaik untuk para keluarga kecil yang berpenghasilan rendah dan tabungan sedikit.

menabung untuk membeli rumah keluarga kecil

Foto: Freepik

2. Sesuai dengan kebutuhan

Rumah bergaya minimalis erat dengan kesederhanaan, rapi, dan fungsional. Rumah minimalis yang dibangun sesuai dengan kebutuhan tentunya bisa menjadi pilihan terbaik bagi keluarga kecil yang tidak membutuhkan banyak ruangan. Dengan dibangun di lahan yang kecil, hunian bergaya minimalis biasanya sangat memaksimalkan fungsi ruang sehingga ruang gerak para penghuninya pun nyaman. 

3. Perawatan yang mudah

Perawatan dan pembersihan yang mudah menjadi alasan selanjutnya mengapa rumah minimalis banyak digemari oleh keluarga kecil. Rumah-rumah bergaya minimalis biasanya memiliki ukuran yang tidak begitu besar, ruangannya juga tidak banyak, dan furnitur sedikit sehingga proses perawatannya lebih mudah serta tidak menghabiskan banyak tenaga. Rumah minimalis ini cocok untuk generasi milenial dan keluarga kecilnya yang mobilitasnya tinggi.

perawatan yang mudah

Foto: Freepik

4. Mudah dijual kembali

Selain dijadikan sebagai tempat tinggal, rumah minimalis juga bisa menjadi investasi yang sangat menguntungkan. Kini, rumah-rumah bergaya minimalis banyak diminati sehingga mudah dijual kembali karena desain yang sederhana, fungsional, dan tampilan yang modern mengikuti perkembangan zaman.

Inilah 4 alasan mengapa rumah bergaya minimalis dapat menjadi pilihan terbaik. Dapat disimpulkan bahwa rumah minimalis itu relatif lebih murah, perawatannya mudah, sesuai dengan kebutuhan keluarga kecil. Meskipun memiliki desain yang sederhana, tetapi rumah minimalis tetap tampak elegan.

Ingin miliki hunian murah yang berkualitas? Wujudkan hunian impian Anda di Gardens at Candi Sawangan. Ada berbagai pilihan tipe rumah dengan gaya minimalis yang mengkombinasikan fungsi dan estetika. Tak hanya dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai di sekitarnya, Gardens at Candi Sawangan juga bertempat di lokasi yang strategis, akses dan mobilitas yang mudah, serta dikelilingi lingkungan yang asri dan nyaman. Untuk informasi selengkapnya, Anda bisa menghubungi nomor berikut ini (021) 7470 7959 maupun 0812 9360 6612 (WA) atau Anda juga bisa kunjungi official website Gardens di sini.

Sumber: Pinhome, POPMAMA, Arsitur Studio, Fabelio, Liputan6

Similar Posts