BELI RUMAH BARU BANYAK UNTUNGNYA,
CEK DISINI!

Rumah merupakan kebutuhan papan bagi masyarakat untuk ditempati. Namun jika belum berencana pindah ke rumah pribadi, Anda dapat berinvestasi sewa rumah yang mendatangkan pendapatan pasif yang cukup menggiurkan. Masing-masing pencari properti tentu memiliki rumah idaman sesuai dengan kriteria dan pertimbangannya. 

Mulai dari pertimbangan lokasi, akses, fasilitas publik sekitar hingga pilihan hendak membeli rumah baru atau bekas. Keduanya memang menjadi kebutuhan papan namun memiliki keuntungan masing-masing baik rumah baru atau rumah bekas, sehingga Anda harus mempertimbangkan rumah mana yang akan Anda tempati. 

Lantas, apa saja pertimbangan yang Anda harus perhatikan ketika berhadapan dengan pilihan membeli rumah baru atau bekas agar menuai keuntungan maksimal baik dari aspek hunian maupun investasi?

Keuntungan Membeli Rumah Baru

Desain Terkini

Kalau Anda mementingkan aspek desain rumah, maka memilih rumah baru merupakan pilihan tepat. Biasanya, rumah karya developer menawarkan desain menarik, terkini dan pemanfaatan fungsinya sangat optimal. Developer paham betul pasar properti dan tren desain rumah yang sedang dicari banyak orang. 

Sehingga, jika Anda membeli rumah baru, akan menemukan jenis-jenis desain yang sangat memikat mata. Contohnya seperti pada Gardens At Candisawangan. Perumahan di Sawangan, kawasan berkembang dekat Ibu kota ini dibangun dengan desain modern, minimalis serta canggih dengan penggunaan smart home system guna menunjang kenyamanan. Tentunya mengikuti tren masa kini.

Menawarkan Berbagai Metode Cicilan

Salah satu keuntungan membeli rumah baru adalah calon pembeli bisa mendapatkan berbagai pilihan metode pembayaran. Contohnya pembayaran dengan cash bertahap dimana Anda hanya perlu membayar booking fee, DP lalu melunasi sisa hutang. Biasanya pengembang mematok jangka waktu cicilan selama 12 sampai 60 bulan atau setara dengan 1 sampai 5 tahun. 

Tersedia pula metode pembayaran rumah baru dengan KPR dimana Anda harus mengajukan aplikasi ke bank yang dituju lalu bank akan mereview apakah pendaftar memenuhi syarat atau tidak. Jika ya, maka bank akan melunasi hutang Anda ke developer dan sebagai gantinya, Anda bayar mencicil hutang ke bank tentu dengan besaran bunga tertentu. Menariknya KPR, pembayaran rumah bisa dicicil hingga 25 tahun dan besarnya cicilan bisa dipilih sesuai kemampuan. 

Lalu, ada pembayaran dengan sistem balloon payment. Sistem pembayaran dengan cicilan kecil di masa-masa awal namun sangat besar di akhir. Itulah mengapa disebut balloon karena skemanya kecil di bawah dan mengembang di atas. Untuk investor, sistem pembayaran ini sangat menguntungkan jika ada plan untuk menjual rumah di tengah masa cicilan dan uang muka serta cicilan awalnya juga sangat ringan.

Fasilitas Lengkap

Tidak hanya unggul dari segi desain dan metode pembayaran saja, fasilitas di sekitar kawasan rumah baru dinilai lebih unggul dibandingkan rumah bekas. Rumah baru memang lengkap karena developer ingin menjamin kenyamanan hidup penghuninya. Biasanya perumahan baru dilengkapi jogging track, tempat ibadah, sekolah, playground, club house, swimming pool dan lain-lain. 

Keamanan Optimal

Lingkungan perumahan baru lekat dengan kesan eksklusif karena menawarkan tipe perumahan cluster atau townhouse. Kenyamanan dan keamanan pun lebih optimal dengan one gate system, CCTV dan security 24 jam. 

Harga Kompetitif dan Promo Menarik

Dari segi biaya, membeli rumah baru cenderung lebih menguntungkan. Bangunan rumah baru tidak membutuhkan renovasi seperti rumah bekas. Selain itu, terkadang developer memberikan tanggungan jaminan perbaikan apabila terdapat kerusakan dalam jangka waktu yang ditentukan. Rumah baru juga cenderung terdapat promo yang diberikan oleh developer dapat berbentuk perabot, tambahan atap carportcash back, dan lain-lain. 

Keuntungan Membeli Rumah Bekas

Siap Huni

Karena sudah ditempati sebelumnya, maka di rumah bekas sudah tersedia listrik, air, kabel telepon, dan hal-hal penting lainnya. Lebih siap ditinggali, terutama jika Anda ingin dalam keadaan urgent dan butuh rumah dihuni cepat. Harga rumah bisa di nego dengan pemiliknya langsung sehingga kemungkinan mendapatkan rumah murah lebih besar.

Lingkungan Rumah Ramai

Dari segi lingkungan, ada yang lebih menyukai rumah di pusat kota dengan kepadatannya, ada pula yang mencari oase ketenangan di pinggiran kota. Baik di pinggir maupun tengah kota, rumah bekas biasanya berada di area permukiman yang sudah ramai.

Namun demikian, Anda harus mempertimbangan beberapa poin kekurangan apabila ingin membeli rumah bekas seperti persiapan dana lebih untuk renovasi. Jangan sampai dana yang dikeluarkan untuk merenovasi rumah bekas akan melebihi batas hingga lebih mahal dari unit baru. Kemudian, Amda harus jeli melihat status dan legalitas rumah serta desain rumah yang cenderung kurang uptodate dibandingkan rumah baru. 

Setelah melihat pertimbangan keuntungan rumah baru dan rumah bekas diatas, apakah Anda sudah memutuskan ingin memilih rumah yang mana? Jika ingin lingkungan yang sepi dan tenang, Anda bisa memilih rumah baru. Tetapi jika Anda suka berinteraksi dengan orang baru, rumah bekas mungkin lebih cocok. 

Untuk pemilihan proyek rumah baru, seperti yang sudah disebutkan Gardens At Candi Sawangan sangat cocok dijadikan pilihan. Segala keuntungan membeli rumah baru dapat Anda temukan disini. Memiliki aksesibilitas yang baik karena dikelilingi dengan berbagai fasilitas umum, seperti mall The Park Sawangan, Rumah Sakit Brawijaya. transportasi umum (Stasiun Depok, MRT Lebak Bulus) hingga Pintu Tol Cinere – Serpong. Mobilitas milenial yang tinggi sangat didukung dengan kemudahan akses disini.

Soal fasilitas olahraga, Anda akan dimanjakan dengan club housecyclingjogging track, green park, kolam renang water blaster di Gardens at Candi Sawangan. Sistem keamanan optimal 24 jam lengkap dengan CCTV serta one gate system menuju area perumahan. Tersedia area bermain, carport, pusat pendidikan dan masjid.

Menawarkan desain rumah modern dengan ceiling tinggi sehingga mempercantik fasad rumah serta memberikan kesan luas saat menempatinya. Tersedia 5 klaster pilihan di Gardens at Candisawangan yaitu Grand Amity tipe rumah mulai dari 50/96 – 120/200, Amity kisaran 50/96 – 120/200, Kamila 30/60 – 60/90, klaster Saviya dengan kisaran luas 50/66 hingga tipe terbarunya yaitu tipe 70 (70/90) dan klaster Gardena dengan tipe rumah 112/128.

MARKETING GALLERY
Jl.Cinangka Raya, Bojongsari
Sawangan Depok

OFFICE HOURS
KONTAK KAMI
FOLLOW US ON SOCIAL MEDIA