Mengatur sistem keamanan merupakan hal utama yang harus kamu pikirkan. Karena tingkat kriminalitas pada masa ini terbilang cukup tinggi dan berita mengenai perampokan rumah pun kerap terdengar. Untuk itu sebagai tuan rumah kamu perlu lebih pintar dalam meningkatkan sistem keamanan rumah.

Seperti yang diketahui, saat ini sudah banyak perangkat teknologi keamanan yang canggih, namun itu saja tidak cukup untuk menjaga keamanan rumahmu. Kamu juga harus mempunyai beberapa cara tindakan pencegahan untuk lindungi rumah dari maling.

Berikut ini beberapa tips untuk lindungi rumah dari maling, simak yuk!

Tips Lindungi Rumah dari Maling

Walaupun sudah banyak perangkat teknologi yang bisa membantu meningkatkan keamanan, kamu juga tetap harus melakukan beberapa tindakan sebagai berikut sebagai upaya untuk lindungi rumah dari maling:

1. Pengaman Ganda untuk Pintu dan Jendela

Tak hanya pintu, jendela juga seringkali menjadi akses masuknya para pencuri ke dalam rumah. Maka dari itu, melakukan pengamanan ganda pada pintu dan jendela merupakan suatu keharusan. Carilah pengaman yang memiliki kualitas tinggi, supaya tidak mudah dibobol oleh maling.

Besar kemungkinan para pencuri tidak ingin menghabiskan terlalu banyak waktu untuk membobol pintu yang dilengkapi dengan sistem kunci ganda. berikut beberapa opsi pengaman ganda yang bisa kamu gunakan:

2. Maksimalkan Sistem Pencahayaan

Penerangan pun ternyata sangat berpengaruh terhadap keamanan rumah. Jika rumahmu minim penerangan akan membuat maling lebih leluasa untuk melancarkan aksinya. Terlebih pada beberapa titik sudut rumah yang yang biasa digunakan oleh maling sebagai akses masuk ke area hunianmu. Untuk itu, kamu dapat memasang penerangan pada setiap sudut rumah, termasuk di bagian luar rumah.

3. Letakkan Tanaman Berduri Dekat Jendela

Tingkatkan keamanan rumah dengan memasang kamera pengawas atau CCTV. Tak hanya memantau kondisi rumah, dengan kemajuan teknologi kini sudah banyak kamera pengawas yang dilengkapi dengan alarm sensor gerak yang dapat langsung terhubung dengan smartphone Anda.

4. Hindari memajang barang berharga

Sebaiknya simpan barang-barang berharga seperti uang, perhiasan, dan dokumen penting pada tempat yang aman dan tersembunyi. Menyimpan barang-barang berharga pada brankas bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda. Agar semakin aman, tanam brankas pada lemari, dinding, atau simpan di tempat yang sulit ditebak.

5. Hati-hati dalam berbagi informasi pribadi

Internet dewasa ini dapat diakses oleh siapa saja, maka dari itu Anda harus lebih waspada. Hindari untuk membagikan informasi pribadi (terlebih lagi mengenai rumah) terlalu detail. Hal tersebut sangat berbahaya jika dimanfaatkan oleh orang-orang yang ingin berbuat jahat. Bijaklah dalam menggunakan media sosial. 

Itulah 5 tips yang bisa Anda terapkan untuk melindungi rumah dari maling. Pastikan untuk selalu memeriksa seluruh sistem keamanan sebelum meninggalkan rumah dan tetap waspada. Wujudkan hunian impian Anda di Gardens at Candi Sawangan. Ada berbagai pilihan tipe rumah dengan gaya minimalis yang mengkombinasikan fungsi dan estetika. Tak hanya dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai di sekitarnya, Gardens at Candi Sawangan juga bertempat di lokasi yang strategis, akses dan mobilitas yang mudah, serta dikelilingi lingkungan yang asri, aman, juga nyaman. Untuk informasi selengkapnya, Anda bisa menghubungi nomor berikut ini (021) 7470 7959 maupun 0812 9360 6612 (WA) atau Anda juga bisa kunjungi official website Gardens di sini.