ilustrasi keluarga bahagia

4 Kegiatan untuk Membangun Rumah Bahagia di Hari Valentine

Bulan Februari kembali hadir, bulan yang identik dengan perayaan Hari Valentine atau hari kasih sayang. Tidak melulu dirayakan dengan pasangan, Hari Valentine juga bisa dilakukan dengan menghabiskan waktu bersama anggota keluarga di rumah. Rumah dan keluarga merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Rumah bisa dikatakan sebagai tempat awal dari segala-galanya juga sebagai tempat kita kembali atau pulang, dan keluarga adalah fondasi utamanya. Terutama di masa pandemi yang membuat kita untuk stay at home, maka kita akan lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah.

Foto: Freepik

Membangun rumah bahagia tentunya menjadi impian bagi semua orang yang telah berkeluarga. Rumah bahagia hadir dari penghuninya yang bahagia, ketika setiap anggota keluarga bisa saling menyayangi, melindungi, mendukung, dan menghargai. Menunjukkan rasa kasih sayang terhadap anggota keluarga seringkali terasa sulit karena rasa gengsi dan malu, padahal hal tersebut merupakan salah satu cara terbaik untuk menciptakan rumah yang bahagia. Hari Valentine bisa menjadi momen yang tepat untuk mengungkapkan rasa kasih sayang pada keluarga. Berikut ini beberapa kegiatan yang bisa Anda lakukan bersama keluarga di Hari Valentine:

1. Tukar Kado

Hari Valentine erat dengan tradisi pemberian atau memberi hadiah kepada orang tersayang. Biasanya orang-orang saling memberi coklat atau boneka di hari kasih sayang ini, namun Anda dan keluarga bisa saling bertukar kado yang lain. Tak perlu memberi barang-barang dengan harga yang mahal, Anda bisa memberikan hadiah buatan tangan Anda sendiri. Anda juga bisa menambahkan surat untuk menyampaikan isi hati.

2. Rumah Bahagia Dengan Memasak dan Makan Bersama

Seseorang mengatakan bahwa salah satu jalan untuk menunjukkan rasa cinta itu melalui makanan. Untuk semakin mempererat hubungan, di Hari Valentine Anda bisa mengajak semua anggota keluarga melakukan aktivitas memasak dan makan bersama. Seiring dengan situasi pandemi yang membatasi pergerakan di luar ruangan, memasak bersama keluarga di rumah ini bisa memberikan dampak yang baik secara emosional. Dengan begitu anak-anak juga bisa lebih menghargai waktu mereka bersama keluarga.

Foto: Freepik

3. Rumah Bahagia Berarti Saling Bertukar Cerita

Komunikasi yang baik merupakan salah satu kunci untuk membangun keluarga yang bahagia. Menjaga komunikasi yang baik akan menciptakan hubungan yang kuat antar setiap anggota keluarga. Hari Valentine bisa menjadi momen yang tepat untuk saling bertukar cerita dari hati ke hati bersama keluarga. Misalnya, Anda dan keluarga bisa berkumpul di satu ruangan, ciptakan suasana yang nyaman lalu saling bertukar cerita ataupun keluh kesah. Selain itu, Anda juga bisa mengemasnya dalam games yang menarik seperti truth or dare. Tak hanya untuk memperkuat ikatan, komunikasi yang baik juga dapat menghindari kesalahpahaman antara anggota keluarga. 

4. Foto Keluarga

Tidak ada salahnya untuk mendokumentasikan momen bersama keluarga di hari penuh kasih sayang ini dengan berfoto. Tak perlu keluar rumah untuk berfoto, Anda bisa berfoto bersama keluarga di rumah agar lebih intimate. Contohnya, Anda bersama keluarga bisa berfoto di ruang keluarga ataupun di taman dekat perumahan menggunakan warna baju yang serasi. Selain untuk mengabadikan sebuah momen, foto-foto keluarga juga dapat menjadi memori bahagia untuk dikenang di masa depan. 

Foto: Freepik

Itulah beberapa ide aktivitas yang bisa Anda lakukan bersama keluarga di Hari Valentine. Merayakan Hari Valentine di dalam rumah bukan menjadi penghalang untuk menunjukkan kasih sayang kepada setiap anggota keluarga. Selain dibangun oleh penghuninya yang bahagia, rumah bahagia juga didukung oleh perumahan yang nyaman. Wujudkan rumah impian Anda dan keluarga bersama Gardens at Candi Sawangan, rumah pilihan para keluarga milenial. Ada berbagai pilihan tipe rumah dengan gaya modern kontemporer yang mengkombinasikan fungsi dan estetika. Tak hanya dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai, Gardens at Candi Sawangan juga bertempat di lokasi yang strategis, akses dan mobilitas yang mudah, serta dikelilingi lingkungan yang asri dan nyaman. Untuk informasi selengkapnya, Anda bisa menghubungi nomor berikut ini (021) 7470 7959 maupun 0812 9360 6612 (WA) atau Anda juga bisa kunjungi official website Gardens di sini.

Sumber: Great Mind, Sun Life, MOMS ID, VOI

Similar Posts