Inspirasi Desain Rumah Dengan Aliran Udara yang Baik

Sebagai negara beriklim tropis, Indonesia perlu desain rumah dengan aliran udara yang baik agar terasa lebih sejuk. Ini tidak hanya membuat penghuni rumah tidak mudah merasa gerah, tetapi juga meningkatkan kesejahteraan mereka secara keseluruhan.

Beberapa negara seperti Jepang, Australia, dan Spanyol memiliki pendekatan unik dalam memastikan rumah-rumah mereka memiliki aliran udara yang optimal. Berikut adalah beberapa contohnya, yang bisa menjadi inspirasi dalam memilih rumah yang nyaman dan sehat bagi keluarga.

Inspirasi Desain Rumah dengan Aliran Udara Baik

Jepang

Rumah-rumah di Jepang biasanya memiliki atap yang miring dan dinding yang terbuka, sehingga memungkinkan udara untuk mengalir dengan baik. Tak heran jika, rumah-rumah di Jepang memiliki tingkat aliran udara yang sangat baik, yakni rata-rata 3,5 meter kubik per detik, di mana ini sangat tinggi jika dibandingkan rumah-rumah di negara lain.

Baik dalam desain rumah tradisional maupun modern, orang Jepang juga kerap menggunakan material alami seperti kayu dan kertas, yang membuat dinding dan lantai bisa “bernapas.” Penambahan beberapa elemen seperti shoji (pintu geser dari kertas) dan fusuma (pintu geser) juga semakin memungkinkan adanya zona transisi udara yang baik.

Aliran udara yang baik meningkatakan kualitas hidup penghuni rumah

https://www.freepik.com/author/freepik

Australia

https://www.freepik.com/author/wirestock

Banyak rumah di Australia dirancang dengan peredaran udara yang baik untuk mengatasi udara panas yang menyengat di negeri Kanguru tersebut. Dengan letak geografis yang terdiri dari wilayah padang gurun dan semi-gurun, rumah-rumah di sini sering dilengkapi jendela dan pintu besar yang dapat dibuka lebar, sehingga memaksimalkan aliran udara ke dalam ruangan.

Spanyol

Musim panas di Spanyol adalah salah satu yang terpanjang dan terpanas, dengan suhu sering kali melebihi 30°C. Untuk menghadapi kondisi ini, rumah-rumah di Spanyol didesain untuk memaksimalkan ventilasi alami demi menjaga kesejukan di dalam rumah sepanjang hari.

Salah satu triknya adalah dengan menyediakan patio atau halaman tengah sebagai ruang terbuka yang sejuk. Dengan begitu, udara bisa bergerak bebas melalui berbagai ruangan di rumah, menciptakan aliran udara yang alami dan efektif.

https://www.freepik.com/author/freepik

Morizono: Rumah dengan Aliran Udara yang Baik

Rumah ala Jepang di Cluster Morizono adalah pilihan terbaik untuk hunian dengan kualitas udara yang ideal. Dengan desain terbuka dan penggunaan bahan alami, rumah di Cluster Morizono menjamin aliran udara optimal bagi para penghuninya.

Mengusung konsep ‘The Art of Japanese Living’, rumah-rumah di cluster Morizono memiliki fasad dan layout yang dirancang untuk aliran udara yang maksimal, termasuk pengadaan ruang serbaguna tatami dan teras engawa yang terhubung dengan taman belakang rumah.

Nikmati hidup yang lebih sehat dan berkualitas dengan tinggal di Morizono Gardens. Temukan Penawaran Istimewa Kami di Situs Web atau Instagram Kami. Untuk Detail Lebih Lanjut, Hubungi Kami di (021) 7470 7959 atau Segera WhatsApp ke 0812 9360 6612.

Similar Posts