Keuntungan Tinggal di Kawasan Rumah Dekat Fasilitas Publik

Hingga saat ini, rumah selalu menjadi pilihan favorit para pencari hunian. Bila melihat dari data portal properti Lamudi.co.id, terdapat peningkatan tren penjualan properti mencapai hampir 40% dari bulan Juni tahun 2020 ke Juni tahun 2021 (yoy, year-over-year). Bahkan di masa pandemi sekalipun, antusias masyarakat terhadap rumah tidak menurun. 

Menurut riset Lamudi.co,id, 70% generasi milenial mengaku lebih tertarik untuk membeli rumah daripada apartemen. Riset ini dilakukan melalui daring dengan rentang umur milenial tersebut berkisar antara 25 hingga 41 tahun. 

Tidak ayal jika rumah tetap menjadi primadona, melihat dari aspek kenyamanan yang dikedepankan seperti lahan luas bila dibandingkan apartemen hingga sisi legalitas terjamin dengan perolehan SHM (Sertifikat Hak Milik), sertifikat kepemilikan tertinggi secara hukum. 

Bila Anda saat ini hendak membeli rumah, aspek pertama yang perlu diperhatikan adalah lokasinya. Sebab, rumah dengan lokasi strategis memberikan kemudahan bagi Anda, baik untuk mobilitas maupun memenuhi kebutuhan sehari-hari. Indikator lokasi strategis adalah keberadaan fasilitas publik seperti pusat perbelanjaan, sekolah, universitas, rumah sakit hingga sarana transportasi. 

Jangan asal membeli rumah, pilihlah rumah yang memiliki potensi jual dan sewa yang tinggi serta aspek penunjang kenyamanan maksimal. Sebab, rumah tidak hanya sekedar tempat bernaung saja melainkan juga aset yang dapat Anda andalkan sebagai tabungan di masa-masa mendatang hingga dana darurat. 

Perhatikan lokasi sekitar tempat dimana Anda membeli rumah, apakah disana terdapat kampus, tempat perkantoran, mall, rumah sakit atau fasilitas publik lainnya karena nilai capital gain (keuntungan modal) yang Anda peroleh bisa melonjak hingga 10% hingga 15% pertahun. Prospek menarik untuk diinvestasikan. 

Rumah yang lokasinya ada di dekat fasilitas publik kian menjadi incaran karena mendukung mobilitas penghuni. Berdasarkan survey yang dilakukan oleh portal properti Lamudi.co.id. dari 100 calon pembeli properti, sebanyak 80% di antaranya mengaku kemudahan aksesibilitas dan lokasi merupakan faktor penting untuk membelinya. Tak dapat dipungkiri bahwa hadirnya fasilitas publik dan akses ini menjadi salah satu faktor dalam pemilihan lokasi rumah baik untuk investasi maupun dihuni. 

Kriteria rumah dekat beragam fasilitas publik dapat Anda temukan di Gardens At Candisawangan. Mulai dari segi lokasinya yang hanya berjarak 2 KM saja dari Tol JORR 2menghubungkan antara wilayah Serpong, BSD, Cinere hingga terintegrasi dengan tol dalam kota serta akses tol JORR menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta. 

Untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari dan refreshing, Anda hanya perlu menempuh perjalanan 5 menit menuju Mall The Park Sawangan. Salah satu mall baru dekat Ibu kota dimana di dalamnya terdapat berbagai tenant fashionrestaurantbeauty and wellness, home living dan lainnya lengkap seperti sebut saja brand fashion H&M hingga Lulu Hypermarket.

Bagi Anda yang gemar menggunakan transportasi umum, perumahan Gardens At Candisawangan berjarak hanya 30 menit menuju stasiun MRT Lebak Bulus. Untuk memanjakan penghuninya, pengembang perumahan ini juga menyediakan fasilitas shuttle bus yang dapat membawa Anda menuju stasiun MRT. Gardens At Candisawangan juga berdekatan dengan layanan kereta Commuter Line hingga berbagai fasilitas publik lainnya seperti sekolah Labschool Cirendeu, Universitas Terbuka, Universitas Pamulang dan Rumah Sakit Ibu Anak Brawijaya Depok. 

Perumahan ini dilengkapi dengan fasilitas yang cukup mewah, seperti clubhouse, jalur sepeda, jogging trackgreen park, masjid, kolam renang, sistem keamanan 24 jam, CCTV, one gate system, area bermain, carport, dan lain-lain. Pilihan unit rumah beragam sekali, mulai dari tipe 30/60 di Klaster Kamila hingga yang terluas ada di tipe 120/200 pada Klaster Grand Amity. 

Selain itu terdapat 3 Klaster lainnya di Gardens At Candisawangan yaitu Saviya, Amity dan Gardena. Bagi Anda yang menggemari rumah minimalis modern dengan smart home system canggih untuk mengontrol perabotan rumah dari gadget, pilih unit rumah di Klaster Saviya. Pilihan unit rumah mulai dari tipe 50/66. Mengusung desain scandinavian setiap unit di sana memiliki ceiling tinggi yang dapat memungkinkan terciptanya sirkulasi udara yang sangat baik.

Untuk informasi selengkapnya, Anda bisa menghubungi nomor berikut ini (021) 7470 7959 maupun 0812 9360 6612 (WA) atau Anda juga bisa kunjungi official website Gardens di sini.