Ilustrasi rumah tipe 60
|

Mengenal Lebih Jauh Rumah Tipe 60

Sekarang ini pengembang properti sudah banyak mengembangkan dan memasarkan perumahan dengan berbagai macam tipe rumah. Semua tipe rumah yang ada dibeda – bedakan berdasarkan ukurannya. Dari mulai tipe rumah dengan luas bangunan yang paling kecil hingga yang paling besar, bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda. Rumah tipe 60 adalah salah satu tipe rumah yang laku dipasaran.

Rumah tipe 60 adalah jeni yang memiliki ukuran luas bangunan yang terbilang menengah. Ukuran rumah tipe ini tidak terlalu kecil dan tidak juga terlalu pas. Oleh karena itu, rumah tipe ini laku dibeli dan ditinggali oleh orang – orang yang ingin membeli rumah tetapi tidak terlalu besar dan tidak juga terlalu kecil. Perawatan untuk rumah tipe ini pun relatif masih mudah karena ukuran yang tidak besar. Sehingga, jenis rumah ini adalah yang paling dicari.

Para pengembang properti juga lumayan banyak mengembangkan perumahan yang menyediakan tipe ini, karena permintaan pasar yang cukup besar. Sangat cocok bagi masyarakat menengah keatas yang menginginkan rumah yang tidak terlalu besar tetapi juga tidak terlalu kecil dan masih terasa luas di dalam rumah. Bagi para pasangan yang baru menikah dan belum memiliki anak atau bagi keluarga yang anggotanya tidak banyak, maka tipe ini bisa menjadi pilihan jika menginginkan bangunan yang tidak besar tetapi masih luas.

Baca juga: 7 Tipe-tipe Rumah Paling Umum di Indonesia. Mana Favoritmu?

Rumah Tipe 60, Tipe Rumah dengan Ukuran yang Pas

Sebagaimana penggambaran rumah tipe 60 diatas, bisa dibilang jenis ini memiliki ukuran yang paling pas. Tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Bagi anda yang ingin tinggal di rumah yang cukup luas tetapi tidak ingin menghabiskan banyak waktu untuk merawatnya, maka tipe rumah ini adalah pilihan yang tepat.

Hunian yang bertipe ini adalah jenis hunian yang memiliki ukuran luas bangunan sebesar 60m2. Ukuran 60m2 tersebut tidak termasuk ukuran luas tanah. Jika anda melihat – lihat brosur perumahan, maka anda akan menemukan tipe rumah 60/70 atau 60/100. Jadi, tipe rumah tersebut memiliki luas bangunan 60m2 dengan luas tanah 70m2 atau 100m2. Tergantung pengembangnya, spesifikasi luas bangunan dan luas tanah tersebut bisa bervariasi.

Rumah tipe 60 ini biasanya tersdiri dari 2 atau 3 kamar dengan 1 atau 2 kamar mandi. Rumah tipe yang paling kecil seperti tipe 30 juga biasanya memiliki 2 kamar, tetapi rumah tipe 60 memiliki kelebihan luas bangunan yang lebih besar. Sehingga, anda akan merasa lebih lega dan luas di dalam rumah. Ditambah lagi, dengan ukuran luas bangunan dan luas tanah yang lebih luas, anda masih bisa menambah kamar dengan lebih leluasa. Tipe ini tersedia baik 1 lantai maupun 2 lantai. Spesifikasi lain yang ditawarkan tentunya garasi atau carport, taman depan atau belakang, serta ruang tamu dan ruang makan yang lebih luas.

Keuntungan Memilih Rumah Tipe 60

Memilih tipe rumah memang harus disesuaikan dengan kebutuhan anda. Berapa budget anda dan berapa orang yang akan tinggal dirumah yang anda beli harus dipikirkan. Rumah tipe 60 termasuk ukuran yang ideal untuk sebuah hunian. Jika anda berniat memilih hunian dengan tipe ini, anda akan mendapatkan keuntungan sebagai berikut:

Ukuran yang Terbilang Pas

Ukuran rumah tipe 60 bisa dibilang pas dan layak untuk sebuah hunian yang nyaman. Bagi anda yang memiliki keinginan untuk memiliki hunian yang tidak terlalu besar tetapi juga tidak terlalu kecil, anda bisa memilih tipe ini. Spesifikasinya pun kurang lebih mirip dengan rumah tipe dibawahnya, yaitu kamar tidur berjumlah 2 atau 3 dengan 1 atau 2 kamar mandi. Tetapi, dengan luas bangunan yang lebih besar, maka anda akan merasa lebih lega dan luas. Ditambah lagi, dengan ukuran yang tidak terlalu besar, maka anda tidak akan terlalu sulit untuk merawat rumah anda.

Kesempatan untuk Renovasi yang Lebih Leluasa

Dengan luas bangunan yang lebih besar, anda bisa lebih leluasa jika ingin merenovasi rumah seperti menambah kamar atau renovasi lainnya.

Anda tidak perlu terkekang dengan luas bangunan yang kecil seperti tipe rumah 30, dimana anda akan terbatas jika ingin melakukan renovasi. Dengan rumah tipe 60, anda bisa menambah kamar tidur hingga 4 sampai 5 kamar tidur. Sehingga, bagi anda yang berencana untuk memiliki anggota keluarga yang besar, maka tipe ini bisa menjadi pilihan. Anda bisa merenovasi rumah sesuai kebutuhan dengan lebih leluasa.

Pilihan Desain Bangunan dan Denah yang Lebih Bervariasi

Rumah tipe 60 adalah salah satu hunian yang memiliki desain bangunan dan denah yang lebih bervariasi dibanding tipe lain yang lebih kecil. Dengan luas bangunan yang lebih besar, maka pilihan desain bangunan dan denah pun menjadi lebih banyak. Dibandingkan dengan rumah tipe 30 yang lebih kecil, yang biasanya desain bangunan dan denahnya terkesan begitu – begitu saja, maka rumah tipe 60 menawarkan berbagai macam desain denah dan bangunan yang lebih banyak. Sehingga, anda bisa memilih rumah yang benar – benar sesuai dengan selera anda.

Contoh Rumah Tipe 60, Cluster AMITY 60 di Perumahan Gardens at Candi Sawangan

Grand amity tipe 68

Salah satu contoh rumah tipe 60 yang bisa anda lihat adalah rumah cluster AMITY 60 yang terdapat di perumahan Gardens at Candi Sawangan, Depok.

Cluster dengan tipe rumah 60 ini memiliki ukuran luas bangunan sebesar 60m2 dengan luas tanah sebesar 96m2. Sehingga, tipe cluster ini menjadi hunian yang layak dan nyaman. Tentunya bisa menjadi pilihan bagi anda yang sedang mencari hunian terbaik untuk anda.

Berdasarkan denah rumah yang tersedia, AMITY 60 ini menawarkan desain bangunan 2 tingkat yang terdiri dari 2 kamar tidur dan 2 kamar mandi. Tersedia juga taman depan dan belakang serta garasi atau carport yang bisa menampung 1 mobil. Tentunya seperti yang sudah dijelaskan diatas, dengan ukuran yang lebih besar anda akan menjadi lebih leluasa untuk melakukan renovasi.

Bagi anda yang ingin mencari hunian yang nyaman, maka rumah tipe 60 ini bisa menjadi pilihan anda. Ukuran rumah yang tidak besar tetapi juga tidak kecil merupakan ukuran yang bisa dibilang sangat pas untuk keluarga dengan 1 sampai 2 anak. Anda juga lebih leluasa untuk menambah kamar. Jadi, bagi anda yang ingin membeli hunian dan ditinggali untuk waktu yang lama, maka tipe ini merupakan pilihan yang tepat.

Similar Posts