ilustrasi akses ke pusat kota

5 Kriteria Lokasi Strategis untuk Properti

gardens.id – Apakah Anda memiliki rencana untuk berinvestasi properti? Investasi properti memang menjadi salah satu investasi yang menjanjikan karena memiliki keuntungan yang besar dengan resiko kecil. Salah satu syarat penting untuk meraih kesuksesan dalam menjalankan investasi properti adalah tepat dalam memilih lokasi. 

Mengapa? Karena lokasi merupakan hal pertama yang menjadi pertimbangan seseorang dalam membeli properti. Jika lokasinya semakin strategis, maka bisa dipastikan harga jualnya pun semakin tinggi. Berikut ini beberapa kriteria lokasi properti yang strategis:

1. Memiliki akses menuju pusat kota

Pertama, pilihlah kawasan properti yang lokasinya dekat dengan pusat kota. Jika lokasinya semakin dekat dengan pusat kota maka mobilitas penghuninya menjadi lebih mudah. Tak harus berada di tengah kota, setidaknya kawasan properti yang Anda pilih memiliki akses yang baik menuju pusat kota. 

Misalnya, Anda bisa memilih kawasan properti yang dekat dengan jalan tol. Selain itu, kawasan yang dekat dengan akses jalan tol dapat menjadi properti bernilai tinggi khususnya di kota-kota besar.

2. Mudah dijangkau transportasi umum

Kedua, pastikan kawasan properti yang Anda pilih ini mudah dijangkau oleh transportasi umum. Semakin mudah dan beragam sarana transportasi umum yang ada di dekatnya maka pergerakan para penghuni pun akan semakin baik. Terutama bagi mereka yang tidak menggunakan kendaraan pribadi untuk beraktivitas.

3. Dekat dengan fasilitas publik

Ketiga, sebaiknya pilih kawasan properti yang dekat dengan berbagai fasilitas publik seperti rumah sakit, sekolah, tempat ibadah, pasar, pusat perbelanjaan, dan area rekreasi. Fasilitas-fasilitas publik tersebut akan membantu penghuni dalam beraktivitas serta memenuhi segala kebutuhannya. Properti yang lokasinya dekat dengan fasilitas publik tentunya diminati banyak orang sehingga harganya akan meningkat seiring waktu.

4. Dekat dengan pusat bisnis

Keempat, pilihlah yang berdekatan dengan pusat bisnis di mana terjadinya berbagai kegiatan perekonomian. Kawasan properti yang dekat dengan pusat bisnis berarti memiliki lapangan kerja yang banyak. Dengan begitu maka aktivitas orang pun bertambah sehingga kebutuhan atau permintaan akan hunian pun meningkat. 

5. Memiliki tingkat keamanan yang baik

Kelima, pastikan kawasan properti pilihan Anda memiliki tingkat keamanan yang  baik. Calon pembeli tentunya akan memilih hunian yang aman, damai, dan jauh dari tindak pencurian atau kejahatan. Pilihlah kawasan properti yang sudah dilengkapi dengan sistem keamanan seperti one gate system serta adanya CCTV dan petugas keamanan yang siaga mengawasi selama 24 jam.

Itulah 5 kriteria lokasi strategis untuk sebuah properti yang dapat dijadikan acuan dalam memilih hunian impian ataupun untuk investasi. Gardens at Candi Sawangan adalah pilihan terbaik untuk Anda. 

Ada berbagai pilihan tipe rumah dengan gaya minimalis yang mengkombinasikan fungsi dan estetika. Tak hanya dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai, Gardens at Candi Sawangan juga bertempat di lokasi yang strategis, akses dan mobilitas yang mudah, serta dikelilingi lingkungan yang asri dan nyaman. 

Untuk informasi selengkapnya, Anda bisa menghubungi nomor berikut ini (021) 7470 7959 maupun 0812 9360 6612 (WA) atau Anda juga bisa kunjungi official website Gardens di sini.

Sumber: okezone, rumah123, 99.co