ruang tamu

5 Tips Membeli Furnitur Rumah Hemat Budget

gardens.id – Suasana di dalam rumah tentunya akan terasa kurang hidup tanpa kehadiran furniture. Furniture menjadi bagian paling penting dalam mempercantik rumah. Selain itu, furniture juga akan menunjang kegiatan para penghuni rumah sehari-hari. Namun, tak jarang banyak orang membeli berbagai furniture yang sebenarnya tidak diperlukan. Hal tersebut dapat menyebabkan pemborosan serta pembengkakan pada budget. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda ikuti untuk dapat menghemat budget dalam pembelian furniture rumah:

1. Beli yang benar-benar dibutuhkan

Sebelum membeli sebaiknya Anda membuat daftar berisi furniture apa saja yang dibutuhkan. Ingatlah untuk selalu memprioritaskan furniture yang penting dan fungsional seperti tempat tidur, sofa, meja kopi, rak penyimpanan serbaguna, meja serta kursi makan, dan lemari perabot dapur. Dengan memiliki daftar tersebut, Anda dapat memperkirakan total budget yang harus dipenuhi. Selain itu, Anda juga terhindar dari membeli barang-barang yang sebenarnya tidak dibutuhkan di rumah.

2. Sesuaikan dengan ukuran ruangan

Selain membeli berbagai furniture yang benar-benar dibutuhkan, pastikan Anda sudah tahu dimana akan menempatkan furniture tersebut. Sesuaikan juga dengan ukuran ruangan agar Anda tidak merugi. 

3. Cari tahu jika ada sale atau promo

Cara selanjutnya untuk mendapatkan furniture sesuai budget adalah membelinya ketika sedang ada sale atau promo. Anda bisa mendapatkan penawaran menarik dengan memeriksa promosi yang sedang berlaku ataupun launching katalog baru dari dealer furniture pilihan.

4. Furniture bekas bisa menjadi pilihan

Membeli furniture bekas adalah alternatif lainnya untuk dapat menghemat budget. Harga furniture bekas tentunya akan lebih murah dibandingkan dengan furniture baru, tetapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Pertama, Anda harus cermat dalam memilih furniture bekas dengan memastikan tidak ada kerusakan. Kedua, jika memungkinkan, tes kualitas dari furniture bekas yang akan Anda beli.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk menghemat biaya dalam membeli furniture rumah. Dengan berhemat, sisa budget-nya bisa Anda alokasikan untuk kebutuhan-kebutuhan lainnya. Wujudkan hunian impian Anda di Gardens at Candi Sawangan. Ada berbagai pilihan tipe rumah dengan gaya minimalis yang mengkombinasikan fungsi dan estetika. Tak hanya dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai di sekitarnya, Gardens at Candi Sawangan juga bertempat di lokasi yang strategis, akses dan mobilitas yang mudah, serta dikelilingi lingkungan yang asri, aman, juga nyaman. Untuk informasi selengkapnya, Anda bisa menghubungi nomor berikut ini (021) 7470 7959 maupun 0812 9360 6612 (WA) atau Anda juga bisa kunjungi official website Gardens di sini.

Sumber: Dekoruma, lifepal, moms money