realtor giving keys new owner

Kenali Ciri-ciri Agen Properti Terpercaya

Apakah Anda merasa kesulitan dalam membeli atau menjual rumah? Jika iya, maka Anda membutuhkan jasa seorang agen properti. Agen properti atau biasa disebut sebagai broker ini bertugas sebagai perantara dalam proses jual-beli properti. Menggunakan jasa seorang agen properti, merupakan langkah yang bijak karena tentunya mereka akan lebih paham tentang pasar, kisaran harga serta analisis properti. Sehingga dapat dipastikan bahwa proses jual-beli properti akan berjalan lebih mudah. Namun, Anda juga harus cermat dan hati-hati dalam memilih agen properti. Pilihlah agen yang profesional dan terpercaya. Berikut ini beberapa ciri-cirinya:

Memiliki sertifikasi dan berpengalaman

Pertama, pastikan agen yang Anda pilih itu berasal dari perusahaan yang kredibel dan memiliki sertifikasi. Sertifikasi ini dikeluarkan oleh Lembaga Sertifikat Profesi (LSP) Broker Properti. Jika memiliki sertifikasi maka artinya agen tersebut sudah mengikuti pelatihan dan bisa bekerja secara profesional. Disamping itu, cari tahu apakah agen properti yang Anda pilih ini berpengalaman atau tidak. Anda bisa meminta portofolio untuk melihat hasil kerjanya atau menanyakan berapa jumlah properti yang berhasil dijual. 

Foto: Freepik

Aktif dalam memberikan informasi

Kedua, agen yang Anda pilih harus komunikatif. Komunikasi ini sangat penting dalam proses jual-beli properti. Bayangkan jika agen yang Anda pilih tidak mampu berkomunikasi dengan baik maka tentu saja Anda akan merasa kesulitan. Agen yang terpercaya sudah seharusnya komunikatif, mudah dihubungi serta aktif dalam memberikan informasi kepada konsumen atau klien. 

Memahami keinginan klien

Ketiga, pilihlah agen yang mampu mengerti keinginan klien. Agen yang terpercaya harus mampu menjadi pendengar yang baik untuk memahami keinginan, permintaan khusus, dan motivasi dari menjual atau membeli properti kliennya. Dengan paham betul apa yang diinginkan seorang klien, maka proses jual-beli akan berjalan dengan lancar tanpa membuang-buang waktu. 

Foto: Freepik

Memiliki jaringan yang luas

Keempat, pastikan agen yang Anda pilih memiliki jaringan yang luas. Jaringan yang luas ini menandakan bahwa agen tersebut sangat berpengalaman. Tak hanya memiliki jaringan yang luas, agen juga harus punya teknik pemasaran yang baik. Dewasa ini perkembangan teknologi semakin maju, agen properti dapat memanfaatkan media online untuk memasarkan properti. Alhasil kemungkinan terjualnya properti yang ditangani semakin besar dan cepat. 

Itulah beberapa ciri-ciri yang wajib Anda perhatikan dalam memilih agen properti. Berhati-hati dalam memilih agen properti akan menghindarkan Anda dari penipuan. Wujudkan rumah impian Anda dan keluarga bersama Gardens at Candi Sawangan; rumah pilihan para keluarga milenial. Ada berbagai pilihan tipe rumah dengan gaya modern kontemporer yang mengkombinasikan fungsi dan estetika. Tak hanya dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai, Gardens at Candi Sawangan juga bertempat di lokasi yang strategis, akses dan mobilitas yang mudah, serta dikelilingi lingkungan yang asri dan nyaman. Untuk informasi selengkapnya, Anda bisa menghubungi nomor berikut ini (021) 7470 7959 maupun 0812 9360 6612 (WA) atau Anda juga bisa kunjungi official website Gardens di sini.

Sumber: Liputan6, RayWhite, Properti News

Similar Posts