Cabinets and wall for tv in living room, Mockup white wall.

5 Tren Desain Home Living Populer di 2022

gardens.id ‒ Seiring dengan pergantian tahun 2022, ada berbagai perubahan tren yang terjadi termasuk pada tren desain home living atau desain interior rumah. Namun, tren desain rumah yang akan populer di tahun 2022 ini diprediksi tidak akan jauh berbeda dengan tren di tahun sebelumnya. Terlebih lagi dengan masa pandemi yang belum berakhir, hampir seluruh aktivitas masih harus dilakukan di dalam rumah. Artinya, kenyamanan masih menjadi fokus utama untuk tren desain interior rumah tahun ini. Berikut ini 5 tren desain home living yang akan populer di tahun 2022.

1. Home office

Dengan bertambahnya kasus penyebaran COVID 19 di awal tahun ini, pembatasan kegiatan masyarakat di luar rumah sepertinya akan kembali diberlakukan. Rumah pun tetap menjadi pusat dari berbagai aktivitas bagi anggota keluarga seperti bekerja dan sekolah.  Tren home office akan kembali populer di tahun 2022. Tak hanya sekedar dilakukan di rumah, diprediksi orang-orang akan menciptakan ruangan khusus yang memungkinkan penghuninya untuk bekerja dan belajar dari jarak jauh dengan nyaman.

Foto: Freepik

2. Sustainable home

Tak hanya menjadi gaya hidup, sustainable living lifestyle juga mulai diterapkan dalam desain rumah. Tren desain hunian dengan konsep sustainable ini diperkirakan akan tetap populer di tahun 2022. Dewasa ini, bahkan para pengembang properti ikut berkampanye dengan membangun sustainable home yang ramah lingkungan. Ciri-ciri dari sustainable home sendiri yaitu, memanfaatkan energi alternatif, memiliki sirkulasi udara yang baik, memiliki ruang terbuka hijau, dan dilengkapi dengan sistem pengelolaan sampah yang baik. Dengan rumah ramah lingkungan ini, para penghuninya bisa lebih menghemat biaya, memperbaiki kualitas serta produktivitas hidup, dan meningkatkan kesehatan.

3. Warna

Untuk tahun 2022, tren desain warna-warna natural yang earthy seperti coklat, hijau, dan biru akan kembali populer. Selain mudah dikombinasikan dengan warna-warna lainnya, warna natural ini dapat menciptakan kesan yang hangat, tenang, dan menyenangkan di dalam rumah. Ditambah dengan situasi pandemi yang masih mengharuskan orang-orang untuk stay at home, maka rumah harus menjadi tempat yang nyaman. 

Foto: Freepik

4. Furnitur

Furnitur-furnitur bergaya retro yang berbentuk bulat tanpa sudut diperkirakan akan kembali digemari di tren desain tahun 2022. Perabotan antik bisa menambahkan karakter pada desain interior rumah, juga menciptakan kesan classy dan elegan. Selain itu, furnitur-furnitur hasil proyek DIY juga akan populer di tahun ini. Tak hanya terkesan unik, berbagai perabot hasil DIY yang menggunakan bahan-bahan daur ulang juga dapat mendukung rumah menjadi lebih ramah lingkungan. 

5. Multifungsi

Selain mengedepankan nilai estetika, tren desain home living 2022 juga populer dengan penggunaan ruangan pada hunian secara maksimal. Hal ini bisa menjadi solusi terbaik bagi rumah dengan ruang terbatas di wilayah perkotaan yang cukup padat, biasanya dapat ditemukan pada rumah-rumah generasi milenial. Multifungsi ini artinya ketika sebuah ruangan bisa digunakan untuk berbagai kegiatan, misalnya dengan penggunaan furnitur meja kerja yang bisa dilipat di ruang keluarga.

Foto: Unsplash

Itulah 5 tren desain home living yang akan populer di tahun 2022. Dapat disimpulkan bahwa inti dari tren desain interior rumah tahun 2022 ini adalah menata hunian menjadi tempat yang lebih nyaman dan tenang untuk melakukan berbagai aktivitas. Apakah Anda sedang mencari hunian murah yang berkualitas? Wujudkan hunian impian Anda di Gardens at Candi Sawangan. Ada berbagai pilihan tipe rumah dengan gaya minimalis yang mengkombinasikan fungsi dan estetika. Tak hanya dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai di sekitarnya, Gardens at Candi Sawangan juga bertempat di lokasi yang strategis, akses dan mobilitas yang mudah, serta dikelilingi lingkungan yang asri dan nyaman. Untuk informasi selengkapnya, Anda bisa menghubungi nomor berikut ini (021) 7470 7959 maupun 0812 9360 6612 (WA) atau Anda juga bisa kunjungi official website Gardens di sini.

Sumber: House Beautiful, Better Homes & Gardens, GH, The Nordroom, femina

Similar Posts