Benarkah Membeli Rumah Indent Lebih Menguntungkan?

Pada umumnya Anda akan dihadapkan pada dua pilihan ketika hendak membeli rumah, yaitu membeli rumah yang sudah siap untuk ditempati atau membeli rumah secara indent. Apa yang dimaksud dengan rumah indent? yaitu sebuah rumah atau hunian yang baru akan dibangun setelah dibeli oleh konsumen. Ya, tidak semua perumahan menawarkan hunian yang dapat dilihat wujud fisiknya dan sudah siap huni. Banyak pengembang properti yang menawarkan pembelian unit rumah secara indent. Biasanya developer menggunakan sistem ini untuk mengandalkan aliran dana dari pembeli untuk membangun unit rumah. Setelah proses KPR selesai maka mereka akan segera melakukan pembangunan rumah. 

Foto: Freepik

5 Keuntungan Membeli Rumah Indent

1. Harganya lebih murah

Keuntungan pertama, Anda bisa mendapatkan penawaran harga yang menguntungkan. Rumah-rumah yang dijual dengan sistem ini biasanya memiliki harga yang relatif lebih murah jika dibandingkan dengan rumah yang sudah siap huni. Perbandingan harga ini tergantung pada lokasi, tipe, dan desain rumah yang akan dibangun. 

2. Ada berbagai promo menarik

Tak hanya harga yang lebih terjangkau, Anda juga bisa mendapatkan berbagai promo menarik. Para pengembang biasanya akan menawarkan berbagai promosi seperti diskon uang muka atau cicilan, undian, dan hadiah lainnya untuk menarik minat calon pembeli.

Foto: Freepik

3. Leluasa menentukan posisi maupun arah rumah

Keuntungan selanjutnya dari membeli rumah dengan cara tersebut adalah Anda dapat memilih posisi maupun arah rumah. Berbeda dengan rumah siap huni yang telah ditentukan posisinya, dengan rumah indent yang baru akan dibangun Anda bisa leluasa menentukan letak dan arahnya sesuai keinginan. 

4. Proses pembangunan Rumah Indent dapat dipantau

Proses pembangunan akan dimulai setelah Anda melakukan pembelian, maka dari itu Anda dapat datang ke lokasi untuk memantau proses pembangunannya. Selain itu, Anda juga bisa mengajukan beberapa penyesuaian yang diinginkan pada pihak pengembang. 

Foto: Freepik

5. Aset investasi yang menguntungkan

Rumah indent yang baru selesai dibangun tentu saja memiliki kondisi yang masih sangat baik. Nilai rumah tersebut bisa semakin naik sehingga dapat menjadi satu aset investasi yang menjanjikan di masa depan. 

Itulah beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dari membeli rumah secara indent. Untuk harga, rumah indent memang relatif lebih murah tetapi Anda juga perlu berhati-hati. Pastikan developer yang Anda pilih memiliki track record yang baik untuk menghindari masalah di kemudian hari. Ingin miliki hunian murah yang berkualitas? Wujudkan rumah impian Anda bersama keluarga di Gardens at Candi Sawangan. Ada berbagai pilihan tipe rumah dengan gaya minimalis yang mengkombinasikan fungsi dan estetika. Tak hanya dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai di sekitarnya, Gardens at Candi Sawangan juga bertempat di lokasi yang strategis, akses dan mobilitas yang mudah, serta dikelilingi lingkungan yang asri dan nyaman. Untuk informasi selengkapnya, Anda bisa menghubungi nomor berikut ini (021) 7470 7959 maupun 0812 9360 6612 (WA) atau Anda juga bisa kunjungi official website Gardens di sini.

Sumber: Rumah.com, Liputan6

Similar Posts