Klaster Evergreen

Menciptakan Perumahan Asri untuk Hunian Anda

Perumahan asri pada dasarnya menjadi idaman semua orang. Hunian yang nyaman, bersih dan sehat tentunya sudah menjadi kebutuhan bagi setiap manusia. Oleh karena itu, konsep perumahan asri yang bersih dan nyaman harus diterapkan demi memenuhi kebutuhan tersebut. Konsep hunian yang asri sebetulnya adalah konsep hunian yang mengintegrasikan konsep hunian hijau dengan pemanfaatan desain rumah yang memperhatikan pencahayaan dan sirkulasi udara.

Kesehatan lingkungan menjadi hal yang menjadi tujuan utama dari diciptakannya hunian yang asri. Oleh karena itu, bagi anda yang ingin memiliki tempat tinggal yang mengutamakan kebersihan dan kenyamanan, maka pilihlah perumahan yang sudah memenuhi kriteria perumahan yang asri.

Sebelum anda mengetahui apa saja kriteria dari perumahan asri itu sendiri, maka ada baiknya ada memahami terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan konsep tersebut. Setelah itu, barulah anda bisa mencari perumahan yang sudah memenuhi kriteria untuk bisa disebut sebagai hunian yang asri.

Baca juga: Tips Membuat Rumah Hijau Ramah Lingkungan

Mengenal Konsep Perumahan Asri

perumahan asri gardens at candi sawangan

Perumahan asri sangat erat kaitannya dengan kesehatan. Oleh karena itu, konsep tersebut mengintegrasikan berbagai aspek dan desain yang bisa menunjang terbentuknya lingkungan hunian yang bersih, sehat dan nyaman. Berikut adalah kriteria perumahan asri yang harus terpenuhi:

Lingkungan yang bersih

Lingkungan bersih merupakan salah satu syarat utama bagi anda yang menginginkan rumah yang asri. Hal ini merupakan faktor yang cukup berpengaruh bagi hunian anda. Sederhananya, lingkungan yang bersih akan membuat hunian di dalamnya juga bersih. Tentunya anda tidak ingin jika rumah anda sudah bersih dan nyaman, tetapi lingkungan diluarnya kotor. Perumahan asri harus memiliki lingkungan yang juga asri.

Sudah banyak pengembang yang mengembangkan proyek perumahan yang menerapkan konsep lingkungan hijau yang bersih. Lingkungan yang mengadopsi green living tersebut tentunya bisa menunjang keasrian hunian yang berada didalamnya. Selain itu, lingkungan bersih juga akan sangat mempengaruhi kesehatan dan kualitas hidup para penghuni di dalamnya.

Bangunan Rumah yang Memiliki Ventilasi Udara yang Cukup

Ventilasi udara merupakan salah satu bagian dalam rumah yang sangat penting untuk diperhatikan. Ventilasi udara berfungsi sebagai jalan keluar masuknya udara. Rumah yang tidak memiliki ventilasi yang cukup tentunya akan menjadi tidak nyaman dan rawan menimbulkan penyakit bagi para penghuni di dalamnya. Rumah tanpa ventilasi udara yang baik akan membuat udara kotor di dalam rumah tidak bisa keluar sehingga bisa menimbulkan masalah kesehatan. Selain itu, rumah akan menjadi lembap.

Rumah yang asri tentunya harus memiliki ventilasi udara yang cukup di dalam bangunannya. Ventilasi udara yang baik akan membuat udara mudah keluar dan masuk. Udara kotor bisa keluar dan sebaliknya udara yang bersih bisa masuk. Sehingga, rumah terasa segar dan bersih. Oleh karena itu, bagi anda yang menginginkan rumah yang asri, pastikan rumah yang anda pilih memiliki ventilasi udara yang baik.

Pencahayaan Alami Di Dalam Rumah

Memiliki pencahayaan alami di dalam rumah dapat memberikan manfaat yang besar. Salah satunya adalah rumah anda tidak akan menjadi rumah yang rawan lembap. Rumah yang lembap tentunya akan memberikan masalah kesehatan bagi para penghuninya. Oleh karena itu, memiliki pencahayaan alami dengan memberikan sinar matahari masuk ke dalam rumah anda akan mengurangi potensi rumah menjadi lembap. Dikombinasikan dengan ventilasi udara, maka rumah anda akan menjadi lebih segar dan terasa alami.

Memiliki Taman Di Belakang atau Depan Rumah

Memiliki taman di rumah baik berukuran kecil maupun besar bisa semakin menunjang konsep rumah hijau atau asri bagi hunian anda. Dengan adanya taman tersebut, maka rumah anda akan terasa lebih hijau dan segar. Anda bisa memanfaatkan taman dirumah anda untuk menanam tanaman – tanaman hijau. Fungsi dari tanamana – tanaman tersebut adalah selain untuk membuat anda lebih indah, juga berfungsi untuk mengatasi polutan di udara serta membuat rumah anda menjadi lebih segar.

Baca juga: 6 Cara Menerapkan Gaya Hidup Eco Living

Konsep Perumahan Asri oleh Gardens at Candi Sawangan

Gardens at Candi Sawangan adalah salah satu komplek perumahan yang menjunjung tinggi konsep hunian asri yang nyaman. Komplek perumahan ini menawarkan konsep hunian asri yang modern dan mengadopsi konsep sustainable development. Gardens at Candi Sawangan menawarkan komplek perumahan terpadu yang sudah terintegrasi dengan kawasan penunjang yang menawarkan fasilitas yang lengkap.

Gardens at Candi Sawangan menawarkan linkungan perumahan yang asri dimana lingkungan anda akan dipenuhi dengan lingkungan yang hijau dan rimbun. Sehingga, bagi anda yang menginginkan hunian dengan konsep asri, maka Gardens at Candi Sawangan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda.

Anda bisa mendapatkan suasana hunian yang harmonis dengan alam. Ditambah lagi, dengan mengadopsi konsep modern, Gardens at Candi Sawangan menawarkan pilihan cluster yang sudah mengintegrasikan teknologi smart home atau rumah pintar yang akan membuat keseharian anda di rumah menjadi lebih mudah dan praktis.

Similar Posts